Monday, June 29, 2009

love equals everything


Cinta, dalam bahasa Inggris disebut Love.
Kata Love, secara pengucapan, dekat dengan kata “Laugh” (tawa), kenapa, karena dengan mencintai dan dicintai, orang akan merasakan kebahagian tertinggi. Senyum dan tawa akan menjadi sesuatu hal yang selalu menghiasi orang-orang yang saling mencintai. bahkan orang yang sedang jatuh cinta kadang suka ketawa-ketawa sendiri ga jelas. (jadi apakah orang gila itu sebenarnya sedang jatuh cinta?? entahlah)
Kata Love, juga dekat dengan kata “Live” atau “Life” (hidup). Kenapa, karena dengan cinta, orang akan merasa lebih hidup, lebih mengerti apa, bagaimana dan untuk apa ia hidup.
Kata Love, juga dekat dengan “Lone” (sendiri, sepi). Kenapa, karena tanpa kehadiran cinta, orang kadang merasa sepi, sendirian di dunia yang ramai ini. Itulah, dua orang yang saling mencintai, meskipun terpencil dan terasing dari keramaian, akan tetap merasa ramai, bahkan serasa dunia milik berdua.
Kata Love, juga dekat dengan kata “Low”. Itulah mengapa orang yang sedang jatuh cinta, disebutnya “Falling in Love”. Jatuh cinta. “Jatuh” selalu menuju ke bawah (Low). Kenapa gak disebut dengan “Flying in love” yang bisa dimaknai terbang bersama cinta? yang secara makna perasaan lebih nyambung, karena kata “Love” dan “Fly” agak jauh. selain itu berarti kalau kita kita merasakan cinta harus siap-siap jatuh. kaya lagunya kristina "jatuh bangun aku mengejarmu..."
Kata Love, dekat juga dengan Kata “Liar” (berbohong). kenapa, karena kadang, ketika perasaan mencintai itu datang, orang sering melakukan kebohongan-kebohongan demi seseorang yang dicintai. bahkan mungkin berbohong kepada dirinya sendiri. Logika sudah tidak lagi berjalan dalam hal ini.
Kata Love, bisa juga dekat dengan kata “Load” (mengisi/ terisi/ penuh). Kenapa? karena ketika mencintai dan dicintai, orang cenderung merasa bahwa hidupnya terisi penuh dengan kebahagiaan, penuh dgn segalanya. Itulah, orang yang tanpa cinta, cenderung merasa kosong dalam hidup.
Kata Love, bisa juga dekat dengan “Lead” (memimpin, mengarahkan). Orang yang mencintai dan dicintai, setiap waktu dalam hidupnya akan menjadi semakin terarah, karena cinta telah menjadi pemimpinnya. langkahnya akan dibimbing oleh seorang pemimpin yang bernama cinta.
Kata Love, dekat juga dengan “Laud” (memuji). Sangat bisa dipahami tentunya. Sudah tak terhitung puisi, cerita, film, lagu yang memuji memuja cinta. sudah tak terhitung karya cipta manusia yang terinspirasi karena pemujaan terhadap cinta.
Kata Love, dekat juga dengan kata “Luck” (beruntung). Sungguh sebuah keberuntungan merasakan perasaan cinta. apalagi cinta yang berbalas. sungguh hal yang lebih besar dari keberuntungan apapun.
Kata Love, juga dekat dgn kata “Lust” (nafsu). Memang kadang antara nafsu dan cinta sulit dibedakan. Nafsu bisa mengambil rupa cinta, dan sebaliknya. tapi “Lust” juga bisa diartikan semangat, gairah, untuk mencapai sesuatu yang diingini.
Kata Love, sangat dekat dengan “Lord” (Tuan, Tuhan). Cinta, sebagaimana Tuhan, adalah sesuatu yang agung, yang tidak bisa dilogika dan dinalar keberadaan dan kuasanya dalam mengatur kehidupan manusia.
Kata Love, juga sangat dekat sekali dengan kata “Lost”. Tanpa orang yang dicintai, seseorang akan merasa sangat-sangat kehilangan. Ia akan kehilangan segalanya, bahkan kehilangan dirinya sendiri.


oleh karena itu beruntunglah anda, dan juga saya yang telah atau sedang merasakan dicintai dan mencintai. entah mengapa saya adalah orang yang mengagungkan dan mengagumi cinta, menurut saya cinta adalah anugerah terindah dari sang pencipta. Lihat saja,,tanpa cinta tidak akan ada saya, tidak akan ada penerus adam dan hawa, dan banyak lagi yang tidak akan ada andaikan cinta tidak ada. So, for me, love is the greatest thing in this whole wide world. lets spread love ya'll!!

No comments:

Post a Comment